Polisi Ingin Tahu Maksud Anji Unggah Wawancara dengan Hadi Pranoto

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus
Sumber :
  • VIVAnews / Foe Peace

VIVA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, menyebut saat memeriksa musikus Erdian Aji Prihartanto alias Anji, Senin kemarin, 11 Agustus 2020, penyidik coba mencari tahu tujuan Anji mengunggah video wawancara dengan Hadi Pranoto pada kanal YouTube Duniamanji.

"Biasanya ditanyakan masalah maksud dan tujuannya menyebarkan melalui akunnya. Kemudian juga apa kegiatan pada saat itu di salah satu tempat di daerah Tegal Mas Lampung," ujar Yusri kepada wartawan, Selasa, 11 Agustus 2020.

Baca juga: Hadi Pranoto Dipanggil Polisi atas Laporan terhadap Muannas Alaidid

Yusri menambahkan, kemudian penyidik juga menanyakan pada Anji siapa saja sosok yang diwawancarai Anji dalam konten tersebut. Nyatanya hanya Hadi Pranoto yang diwawancarai Anji.

"Terus siapa saja yang diwawancarai, mungkin nanti akan bisa ketemu nanti, yang diwawancarai adalah saudara HP," kata dia.

Anji dilaporkan oleh Muannas Alaidid ke Polda Metro Jaya, Senin, 3 Agustus 2020. Hadi Pranoto, yang mengaku sebagai pakar mikrobiologi dan diwawancara Anji melalui kanal YouTube-nya @duniamanji juga dilaporkan.

Pasal yang diduga dilanggar berkaitan dengan tindak pidana bidang ITE atau menyebarkan berita bohong.

"Kami datang untuk melapor ke kepolisian di SPKT Polda Metro Jaya berkaitan dengan dugaan tindak pidana menyebarkan berita bohong oleh akun channel YouTube milik Anji," kata Muannas beberapa waktu lalu. (ase)