4 Pedagang Positif COVID-19, Pujasera Blok S Ditutup Tiga Hari

Pujasera Blok S disemprot disinfektan
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Pujasera Blok S yang berada di Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ditutup sementara terhitung dari hari ini, Kamis, 13 Agustus sampai dengan Minggu, 15 Agustus 2020. Penutupan dilakukan setelah ditemukan empat pedagang positif terpapar COVID-19.

Wakil Camat Kebayoran Baru, Iswahyudi, mengatakan para pedagang diminta untuk melakukan kerja bakti pada 16 Agustus 2020. Dia pun membantah isu penutupan itu selama 14 hari.

“Berita acara kita memang tiga hari. Tidak benar mengenai 14 hari penutupan," kata Iswahyudi ketika ditemui di lokasi Pujasera Blok S, Kamis, 13 Agustus 2020.

Baca juga: Berburu Makan Siang di Blok S Modal Rp20 Ribuan

Dari pantauan di lokasi, sebanyak 6 personel dari PMI Jakarta Selatan dikerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di area Pujasera Blok S. Sebanyak 900 liter cairan disinfektan pun disiapkan. 

Sementara itu, Lurah Rawa Barat, Dedi Rohedi, meminta pedagang disiplin dan mengikuti semua keputusan yang sudah diambil dalam forum Rapat Koordinasi Covid-19 yang digelar kemarin.

“Selama masa penutupan, pihak Kelurahan bekerja sama dengan PMI hari ini melakukan penyemprotan disinfektan di semua lokasi sementara dan area sekitar Pujasera Blok S,” kata Dedi. (ase)