Usai Libur 17 Agustus, Arus Balik di Tol Jakarta Cikampek Ramai Lancar

Tol Cikampek Utama
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Arus balik kendaraan ke arah Jakarta di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, usai libur panjang akhir pekan bertepatan 17 Agustus, tampak ramai lancar, Selasa pagi, 18 Agustus 2020.

Arus kendaraan, khususnya yang mengarah ke Jakarta ramai lancar pagi hari ini. "Mayoritas kendaraan truk. Sementara kendaraan pribadi banyak yang memilih untuk melintas lewat jalan tol layang," ujar reporter tvOne dikutip VIVA.co.id, Selasa pagi, 18 Agustus 2020.

Baca juga: PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang, Lomba 17 Agustus Dilarang

Puncak arus balik ke Jakarta setelah libur panjang akhir pekan bertepatan dengan 17 Agustus, terjadi kemarin. Untuk mengurai kepadatan kendaraan saat itu, pengelola jalan tol memberlakukan contra flow dari Km 61 hingga Km 47. Titik kepadatan kendaraan antara lain terjadi di Km 52 lantaran ada rest area sehingga banyak kendaraan keluar masuk.

Pada malam hari, kepadatan mulai terurai sehingga Senin, 17 Agustus 2020 malam, pukul 23.30 WIB, contra flow tidak diberlakukan lagi.

Kepadatan arus kendaraan di ruas tol Jakarta Cikampek diperkirakan akan kembali terjadi pada akhir pekan mendatang. Hal itu mengingat pada Kamis, 20 Agustus 2020 nanti merupakan hari libur nasional yaitu 1 Muharram dan Jumat, 21 Agustus 2020 merupakan cuti bersama sehingga akan libur panjang mulai Kamis hingga Minggu.