Tertimpa Pohon Saat Hujan Deras, Pengemudi Ojek Online Tewas

Pengemudi ojol tewas tertimpa pohon di kawasan Pos Pengumben, Jakbar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

VIVA - Pengemudi ojek online bernama Zul Fikri (21) tewas seketika usai tertimpa pohon tumbang setelah hujan deras di kawasan Pos Pengumben, Jakarta Barat, Selasa sore, 18 Agustus 2020.

Kapolsek Kebun Jeruk Kompol Sigit Kumono mengatakan, kejadian tersebut berawal dari korban yang mengangkut penumpang dan melewati lokasi kejadian saat hujan deras dan angin kencang menerpa kawasan tersebut.

Baca juga: Pohon Tumbang Timpa Mobil, Pengemudi Meninggal di Tempat

Secara tiba-tiba, pohon beringin besar yang ada di lokasi, tumbang dan menimpa korban beserta sepeda motornya. Akibatnya, korban meninggal dunia seketika di lokasi kejadian.

“Motornya (korban) juga hancur nyaris terbelah dua. Korban saat itu sedang membawa penumpang, kondisi penumpangnya hanya alami luka-luka dan kini sudah dibawa ke rumah sakit guna penanganan medis,” ujar Sigit ditemui lokasi kejadian.

Sigit menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 16.15 WIB, saat hujan deras mengguyur sebagian besar wilayah Jakarta.

Korban Zul Fikri diketahui mengemudi ke arah Jalan Raya Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, membawa seorang penumpang. Sementara itu, penumpang yang dibawanya selamat.

Adapun dalam kejadian tersebut, satu orang juga mengalami luka, dan sedang dalam perawatan di rumah sakit terdekat.

Peristiwa tersebut menyebabkan arus lalu lintas menjadi macet padat, pohon tumbang tersebut kemudian dievakuasi bersama petugas Damkar dan PPSU setempat.

Sementara itu, jenazah Zul Fikri dibawa oleh mobil jenazah Palang Hitam sekitar pukul 16.30 WIB menuju RSCM Jakarta Pusat untuk diautopsi. Sigit mengatakan, kecelakaan tersebut sekarang dalam penyidikan Polsek Kebun Jeruk, Jakarta Barat. (art)