PDIP: Lucu Kalau Patung Jenderal Sudirman Dimaskerin

Kondisi Jalan yang Sepi Akibat Kebijakan PSBB di Jakarta.
Sumber :
  • vstory

VIVA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, bakal memasang masker di Patung Jenderal Sudirman yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta, Gembong Warsono, menilai langkah yang dilakukan oleh Pemrov DKI memasang masker di Patung Jenderal Sudirman itu dianggap lucu.

"Lucu lah kalau patung dimaskerin," kata Gembong melalui pesan singkat di Jakarta, Rabu, 19 Agustus 2020.

Baca juga: Peringati HUT RI ke-75, Anies Sebut Tenaga Medis Pahlawan

Gembong menyarankan kepada Anies dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB transisi ke IV di Ibu Kota seharusnya dijadikan momentum bagi Pemrov DKI untuk mendorong kesadaran kolektif warga Jakarta.

"Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Mengingat bahwa kondisi Jakarta sampai hari ini penyebaran COVID-19 belum dapat dikendalikan oleh Gubernur Anies bersama jajarannya. "Pemprov punya perangkat, maksimalkan perangkat yang dimiliki oleh Pemorov," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, mengatakan bahwa Pemrov DKI berencana akan memasang masker di Patung Jenderal Sudirman Jakarta. Maka, ia bersama jajarannya siap untuk membantu pemasangan.

"Kalau kami cuma siapkan kendaraan untuk proses pemasangan masker di Patung Sudirman," kata Satriadi.

Keputusan pemasangan masker masih dirapatkan terlebih dahulu dari internal Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan nantinya sore kemungkinan sudah ada hasilnya.

"Cuma kan kita harus pelajari juga kan karena sore takut mengganggu lalu lintas. Nanti keputusan hasil rapatnya jam 3," ujarnya. (ase)