Antrean Kendaraan Menuju Puncak Bogor Capai 3 Kilometer

Antrean panjang kendaraan hingga tiga kilometer di tol menuju jalur Puncak Bogor
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Antrean panjang kendaraan terjadi hingga tiga kilometer di tol menuju jalur Puncak Bogor sejak pagi hingga siang ini. Setelah memberlakukan one way atau jalur satu arah ke arah Puncak sejak pagi, Kepolisian Lalu Lintas Polres Bogor memberlakukan one way arah ke Jakarta, dan menutup jalur menuju arah Puncak. 

"Kami sudah memberlakukan one way yang diberlakukan dari Gerbang Tol Ciawi sampai dengan Rindu Alam. Untuk berlaku one way kita melihat kondisi di lapangan," kata KBO Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana, diwawancarai, Kamis 20 Agustus 2020.

Pantauan di lokasi, kepadatan arus one way dari arah Jakarta menuju Puncak terjadi sejak pagi. Lalu, antrean mencapai dua kilometer dari Gadog hingga Gerbang Tol Ciawi. Sementara itu, kepadatan kendaraan juga diakibatkan antrean pembayaran di gerbang tol. Ketut mengatakan, kepadatan terjadi akibat antrean pembayaran tol.

"Gerbang hambatan membayar kurang lebih antrean satu kilometer. Mudah-mudahan dengan diberlakukannya one way ini gerbang tol antrean mulai berkurang," katanya. 

Baca juga: Ditemukan Benda Kuno, Museum Mini Bakal Dibangun di Stasiun Bekasi

Untuk one way arah balik menuju Jakarta, Kepolisian Lalu Lintas Polres Bogor akan mengantisipasi secara tentatif. "Kita lihat arus lalu lintasnya. Kita fokus ke atas Puncak. Siang hari ini antisipasi yang check out, yang kembali ke arah Jaya (Jakarta), perkiraan pemberlakuan one way," kata Ketut.

Sementara itu, pantauan di lokasi, one way arah Puncak sudah diberlakukan sejak pukul 07.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB. Sementara itu, pukul 11.00-12.15 WIB arus terpantau dua arah. One way arah Jakarta dibuka pukul 12.15 WIB hingga saat ini. Saat ini, jalur menuju Puncak ditutup.

"One way menuju Puncak kembali dibuka nantinya setelah kondusif bisa jam 4, bisa jam 5 sore," katanya. (art)