Sulitnya Padamkan Api di Gedung Kejaksaan Agung

Kebakaran Kejagung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Kebakaran yang terjadi di Gedung Kejaksaan Agung sejak Sabtu malam hingga kini belum juga padam. Sampai Minggu pagi 23 Agustus 2020, masih ada percikan-percikan api di lokasi kebakaran yang menyebabkan kemungkinan api kembali membesar.

Kepala Pusat Penarangan Kejaksaan Agung, Hari Setiyono, mengatakan bahwa saat ini sedang dalam tahap pendinginan. Api harus dipastikan padam sepenuhnya agar tidak kembali membesar.

Baca juga: 11 Jam Kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung Belum Juga Padam

"Belum sepenuhnya padam, saat ini pendinginan. Masih ada percikan-percikan api di lokasi," kata Hari Setiyono, ketika dikonfirmaai, Minggu 23 Agustus 2020.

Menurut Hari saat ini seluruh petugas pemadam kebakaran tengah fokus untuk memadamkan api. Meski membenarkan adanya sejumlah tahanan yang dievakuasi, namun Hari belum bersedia memberikan konfirmasi mengenai jumlahnya.

"Mengeni itu (25 tahanan dievakuasi) saya belum bisa memberikan konfirmasinya. Karena saat ini kita sedang fokus untuk melakukab pemadaman," kata Hari.

Kebakaran terjadi di Gedung Kejaksaan Agung Jakarta Selatan. Kebakaran tersebut terjadi cukup hebat dan api membakar gedung tersebut selama berjam-jam.

Sejauh ini, korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Penyebab kebakaran juga masih dalam penyelidikan aparat berwajib.