Kadis Pertamanan DKI Tak Terpapar COVID-19 saat Rapat Bareng Anies

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan DKI Jakarta Suzi Marsitawati
Sumber :
  • BeritaJakarta

VIVA – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta, Chaidir menegaskan Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan DKI Jakarta, Suzi Marsitawati tidak terpapar COVID-19 saat menghadiri rapat pimpinan (Rapim) di Balai Kota pada 19 Agustus 2020 lalu, yang dihadiri Gubernur Anies Baswedan.

“Perlu saya tegaskan bahwa pada saat rapim tanggal 19 Agustus lalu, peserta rapim telah mengikuti prosedur tes COVID-19 terlebih dahulu, dan dinyatakan sehat. Penularan tidak terjadi di ruangan rapim karena kami sudah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat," kata Chaidir di Balai Kota Jakarta, Selasa 25 Agustus 2020.

Baca juga: Kadis Pertamanan DKI Positif COVID-19 Sempat Rapim dengan Anies

Chaidir mengungkapkan, penerapan protokol kesehatan yang ketat akan terus diberlakukan di lingkungan pegawai Pemprov DKI Jakarta. Rapim fisik masih diadakan untuk pembahasan hal hal yang penting, dengan penerapan prosedur protokol kesehatan yang ketat.

"Peserta rapat harus duduk berjarak, harus memakai masker, sehingga harapannya bisa mencegah penularan virus,” tegasnya.

Selain itu bagi pegawai Pemprov DKI yang terpapar dan dinyatakan positif COVID-19, dapat melapor pada BKD dan melakukan isolasi mandiri.

Sebelumnya, Suzy Marsitawati dinyatakan positif COVID-19. Saat ini, Suzy sedang melakukan isolasi mandiri.

"Yang bersangkutan (Suzy Marsitawati) menjalani test swab mandiri pada saat libur nasional dan cuti bersama, hasilnya keluar pada Senin kemarin dan positif,” kata Chaidir. (ren)