Anies: Jika Melanggar, Bioskop Akan Ditutup Lagi

Gubernur DKI Jakarta Anies BAswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, berencana akan membuka kembali bioskop yang ada di Ibu Kota dalam waktu dekat.

Meskipun demikian, Anies tak segan-segan akan memberikan sanksi kepada para pelaku usaha yang tidak menerapkan aturan protokol kesehatan COVID-19.

"Kami di Jakarta insya Allah akan tegakkan bila ada kegiatan bioskop yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan, maka langkah yang dilakukan oleh DKI Jakarta menutup kegiatan usahanya," kata Anies dalam acara “Pembukaan Bioskop di DKI Jakarta Pada Masa Pandemi Covid-19” di Gedung Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta Timur, Rabu, 26 Agustus 2020.

Baca juga: Para Ahli Sebut Bioskop Minim Penularan COVID-19

Untuk itu, ia pun mengimbau kepada semua para pelaku usaha dan juga masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan. Sebab, DKI Jakarta memprioritaskan kesehatan dan keselamatan.

Nantinya, Pemrov DKI akan menyiapkan aturan kepada penyelenggara dan masyarakat jika bioskop sudah dibuka kembali. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya penularan wabah Covid-19.

"Kita akan menyiapkan regulasi yang cepat, semua unsur-unsur tentang kualifikasi siapa yang bisa nonton, pemesanan tiket harus secara online dan tidak ada pembelian di lokasi," ujarnya.

Kemudian, dalam regulasi itu warga juga harus menggunakan masker, pembersihan pengaturan tempat duduk serta kewajiban untuk menaati 3 M, menggunakan makser, menjaga jarak dan juga mencuci tangan. (ase)