Tiga Rumah Hangus di Bekasi, Diduga gara-gara Obat Nyamuk Bakar

Tiga rumah ludes terbakar di Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat dini hari, 28 Agustus 2020.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Tiga bangunan rumah warga di Gang Damai, RT 02 RW 11 Medan Satria, Kota Bekasi, ludes terbakar, Jumat dini hari, 28 Agustus 2020. Api diduga berasal dari bakaran obat nyamuk di dalam kamar.

Pantauan di lokasi, dari tiga bangunan yang ludes terbakar, satu rumah tampak rusak berat. Sedangkan dua bangunan rumah lainnya terbakar di bagian atap.

"Kejadiannya pas banget saya lagi tidur, tiba-tiba api langsung besar, sekitar pukul 00.00," kata pemilik rumah, Nini Maryani, 55, di lokasi kejadian.

Nini menambahkan, sumber api tidak diketahui. Sebab, semua anggota keluarganya sedang terlelap tidur. "Semuanya tidur, ada delapan orang di dalam rumah. Alhamdulillah selamat semua," katanya.

Menurut dia, api membesar dalam hitungan menit membakar material bangunan terbuat dari bahan kayu. "Ini kan rumah lama, jadi bangunannya terbuat dari bahan kayu," jelasnya.

Baca juga: Melebihi Izin Tinggal, 44 WNA Ditangkap Kantor Imigrasi Jakarta

Sementara itu, Ketua RW 11, Zaenal Abidin, mengatakan tidak ada korban jiwa atas insiden kebakaran ini. Namun, ada beberapa rumah yang ikut terbakar. "Tapi yang luluh lantak cuma satu bangunan, sisanya hanya atap bangunan," katanya.

Zaenal mengaku sempat mendengar ledakan dari sumber kebakaran. Kemungkinan kata dia, ledakan tabung gas. "Awal terbakar ada ledakan," katanya. (ase)