Modus Pura-pura Beli Rokok, Pemuda Nekat Curi HP di Tengah Keramaian

Ilustrasi pencurian handphone
Sumber :
  • digitaltrends.com

VIVA – Aksi seorang pemuda nekat mencuri handphone di tengah keramaian terekam CCTV di sebuah warung kopi di jalan Thalib Krukut, Jakarta Barat, Kamis malam, 27 April 2020. Rekaman tersebut telah viral di media sosial.

Modus pelaku terbilang cukup biasa namun tidak terduga dengan pura-pura beli rokok dan menunggu pesanan rokoknya diberikan.

Dalam tayangan CCTV terlihat kondisi warung rokok tersebut sedang ramai. Ada sekitar lima pria di warung tersebut.

Salah seorang pria yang menjadi korban meletakkan hp-nya di atas meja sambil menikmati secangkir kopi. Pelaku yang terlihat dalam tayangan video berbaju hitam kemudian dengan cepat mengambil hp yang ada di atas meja dan langsung melarikan diri.

Sontak kejadian tersebut membuat heboh warung rokok tersebut. Beberapa orang terlihat melakukan pengejaran terhadap pelaku. Namun pelaku berhasil melarikan diri, lantaran seorang temannya sudah menunggu dengan sepeda motor, tidak jauh dari lokasi tersebut.

Baca juga: Melebihi Izin Tinggal, 44 WNA Ditangkap Kantor Imigrasi Jakarta

Kanit Reskrim Polsek Polsek Tamansari, Kompol Lalu Ali, menyatakan pihaknya belum menerima laporan atas kasus tersebut. Namun lantaran video telah viral ke media sosial, pihaknya pun melakukan penelusuran ke lokasi kejadian.

“Di lokasi kami periksa beberapa saksi, pelaku diketahui juga membawa senjata tajam celurit,” ujar Ali dikonfirmasi Jumat, 28 Agustus 2020.

Ali mengatakan, pelaku juga sempat menggertak warga yang berusaha mengejarnya dengan memamerkan celurut. Ali mengatakan wajah pelaku sudah terekam CCTV, polisi pun hingga kini melakukan pengejaran terhadap pelaku bersenjata tajam tersebut.

“Kita masih kejar, mudah mudahan bisa cepat tertangkap,” ujarnya. (ase)