Menyalip dengan Kecepatan Tinggi, Fortuner Remuk Tabrak Truk di Tol

Ilustrasi tanda lokasi kecelakaan lalu lintas.
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Mobil mewah Toyota Fortuner remuk tak berbentuk setelah menabrak sebuah truk di Tol Tangerang-Jakarta, tepatnya di Km 2 depan Universitas Esa Unggul, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu, 6 September 2020. Dua pengendara di dalamnya mengalami luka berat dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo membenarkan informasi tersebut. Sambodo mengatakan bahwa kecelakaan terjadi pukul 02.00 WIB. Awalnya, mobil bernomor polisi B 92 TON itu melintas di Jalan Tol Tangerang-Jakarta dari arah Bitung menuju Jakarta.

Baca juga: Avanza dan Metro Mini Saling Salip, Pengendara Motor Jadi Korban

Namun, setiba di Km 2 atau depan Esa Unggul, pengemudi Anthony Halim berencana menyalip kiri dan pindah jalur dari jalur empat ke jalur dua. Nahas, mobil tersebut menabrak sebuah truk yang kemudian melarikan diri.

"Menurut keterangan penumpang mobil awalnya berada di lajur empat, lanjut menyalip kiri ke lajur dua kemudian menabrak truk," ujar Sambodo.

Akibat kecelakaan itu, baik pengemudi Anthony Halim dan penumpang Nadia Raharja mengalami luka cukup serius. Keduanya dilarikan ke Rumah Sakit Siloam untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Diduga penyebab kecelakaan karena kurang antisipasi dari pengemudi," ujarnya. (ase)