Prakiraan Cuaca: Jakarta Pagi Ini Cerah Berawan

Cuaca cerah berawan pagi hari di Jakarta. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/Ezra Natalyn Sihite

VIVA – Cuaca di DKI Jakarta pada hari ini, Rabu, 9 September 2020 di enam wilayah termasuk Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan pada pagi dan dini hari.

Pada siang hari, mayoritas wilayah DKI Jakarta juga diperkirakan cerah berawan. Hanya wilayah Jakarta Selatan diprediksi hujan ringan. Pada malam hari, tiga wilayah yakni Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah berawan. Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diperkirakan berawan.

Untuk suhu di Jakarta hari ini berkisar mulai 24 sampai 34 derajat Celcius. Pun, kelembaban berkisar dari 50 sampai 85 persen.

Baca juga: Pesan Anies kepada 1.174 Tenaga Medis Baru untuk Tangani COVID-19

Untuk wilayah penyangga Ibu Kota yaitu Kota Bekasi, Jawa Barat diperkirakan juga cerah berawan sepanjang hari ini. Suhu di Bekasi berkisar 21-34 derajat Celcius serta kelembaban berkisar 50-95 persen.

Begitupun wilayah Jawa Barat lainnya seperti Depok dan Bogor diprediksi cerah berawan pada pagi dan siang hari. Malam hari wilayah ini diperkirakan terjadi hujan ringan. Suhu di Depok dan Bogor berkisar 21 sampai 34 derajat Celcius dan kelembaban berkisar 50-95 persen.

BMKG memberikan peringatan untuk mewaspadai hujan dengan angin kencang di sebagian wilayah Bogor, Sukabumi, dan Cianjur pada siang hingga menjelang sore hari.

Wilayah penyangga lainnya yaitu Tangerang diprediksi cerah pada pagi hari dan cerah berawan pada siang hari. Pada malam dan dini hari, diprediksi berawan. Suhu di wilayah Tangerang berkisar 23-34 derajat Celcius dengan kelembaban berkisar 55-90 persen.

BMKG memberikan peringatan untuk mewaspadai potensi angin kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian barat dan selatan serta Kabupaten Lebak bagian selatan. Selain itu, BMKG mengimbau agar mewaspadai gelombang tinggi di perairan selatan Banten, selat Sunda bagian selatan, dan Samudera Hindia selatan Banten.