Heboh Remaja Tawuran di Laut, Ternyata Cuma Cari Sensasi agar Viral

Tawuran remaja pakai senjata tajam di laut yang viral
Sumber :
  • Tangkapan layar video

VIVA – Polisi menyebut remaja yang melakukan tawuran di laut kawasan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara hanya untuk mencari perhatian publik.

Mereka hanya ingin mencari sensasi agar viral. Menurut Kapolsek Cilincing, Komisaris Polisi Imam Tulus Budiono, peristiwa ini bukan modus baru mereka untuk melakukan tawuran. "Enggak juga (modus baru), tapi biar terlihat dan jadi perhatian publik," kata dia kepada wartawan, Kamis, 10 September 2020.

Baca juga: Prof Wiku: 7 dari 67 Rumah Sakit di Jakarta Sudah Terisi 100 Persen

Agar kejadian serupa tidak terulang, polisi pun tidak tinggal diam. Bersama stakeholder terkait, polisi sudah mendirikan pos pemantauan di lokasi. Selain ada unsur Polri, ada pula TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Di sana sekarang ada pos pemantauan dari Polsek Kalibaru, Polres Pelabuhan dan Polsek Cilincing, Polres Metro Jakut dengan unsur TNI dan pemerintahan," katanya.

Sebelumnya, viral di media sosial Instagram video dua kelompok remaja terlibat tawuran. Namun, tak seperti tawuran pada umumnya, kedua kelompok ini bentrok di laut.

Salah satu akun Instagram yang mem-posting video ini adalah @palembanginformasii. Menurut akun Instagram tersebut, kejadian ini terjadi di wilayah Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.  Kejadian disebut terjadi Minggu, 6 September 2020 lalu.

Terkait itu, Kepolisian Resor Metropolitan Jakarta Utara mengaku masih mencari tahu lokasi persis kejadian ini di wilayahnya atau area hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

"Untuk wilayah masih dikonfirmasi dengan Polres Pelabuhan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara, Komisaris Polisi Wirdhanto Hadicaksono, kepada wartawan, Kamis, 10 September 2020.