Ular Sanca 3 Meter Ditemukan di Pekarangan Apartemen Jaksel

Ular sanca 3 meter ditemukan di pekarangan apartemen Jaksel
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Satu ekor ular sanca berukuran panjang 3 meter ditemukan di pekarangan WTP Apartemen Woodland Park di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis,10 September 2020.

Kepala Sektor VIII Kecamatan Pancoran, Agus Sukoco mengatakan, penemuan ular tersebut berawal dari laporan petugas apartemen ke pihak Damkar Jakarta Selatan.

Petugas Damkar yang tiba di lokasi langsung melakukan pencarian ular tersebut dengan lokasi yang ditunjukkan oleh petugas apartemen. Ular diketahui bersembunyi di sebuah saluran air cukup besar yang ada di dekat apartemen.

“Berawal dari petugas apartemen melihat ada seekor ular di pekarangan, langsung menelepon CC 41 Jaksel. Kemudian kami kirimkan tiga petugas pemadam kebakaran ke lokasi kejadian,” ujar Eko.

Baca juga: Jokowi: Pembatasan Sosial Skala Mikro Lebih Efektif

Eko menjelaskan butuh waktu sekitar 30 menit untuk menangkap satu ular sanca besar tersebut. “Kurang lebih 30 menit, akhirnya kita berhasil tangkap ular tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya ular sanca berhasil ditangkap dan dimasukkan ke dalam kain sarung besar. Ular lantas dibawa oleh petugas Damkar untuk dilepas di lokasi yang lebih aman jauh dari pemukiman warga.