Sedia Payung, Jaksel dan Jaktim Diguyur Hujan Jumat Sore

Hujan di Jakarta (foto Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memperkirakan, cuaca di sejumlah wilayah Ibu Kota Jakarta pada Jumat, 11 September 2020, akan cerah berawan pada pagi hari dan hujan ringan pada siang hari dan malam hari. Hujan dengan intensitas sedang terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan di wilayah Jakarta Barat diprediksi hujan ringan.

Bahkan, BMKG memperingatkan untuk mewaspadai hujan disertai kilat atau petir pada sore hari hingga menjelang malam.

Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hingga menjelang malam,” kata BMKG dikutip melalui situsnya, Jumat, 11 September 2020.

Baca juga: Tempat Usaha Langgar PSBB Total di Jakarta, Bakal Ada Sanksi Tambahan

Pada malam hingga dini hari, enam wilayah di DKI Jakarta diperkirakan kembali dalam cuaca berawan dan cerah berawan.

Adapun untuk suhu rata-rata jelang akhir pekan, diperkirakan berada diantara 23 derajat hingga 33 derajat celcius.

Sedangkan, untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta, diperkirakan 65 hingga 95 persen.

Sementara itu, untuk wilayah penyangga Ibu Kota, BMKG memperkirakan untuk Kota Bekasi akan terjadi hujan ringan pada siang dan malam hari serta berawan pada pagi dan dini hari. Kemudian untuk kota Depok, hujan juga terjadi siang hari.

Hal yang sama juga terjadi di wilayah Kota Bogor. Siang dan malam hari, Kota Bogor akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. Kota Tangerang akan terjadi hujan lokal pada siang hari dan berawan pada malam hari.