Bawa Bayi Merah, Wanita Berkeliaran Tengah Malam di DKI Cari Suaminya

Seorang ibu bawa anak baru lahir cari suami di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Seorang ibu bernama Mariam (39) kebingungan mencari suaminya yang tidak pulang hampir selama satu tahun. Si ibu ditemukan kebingungan di Kembangkan Jakarta Barat, Sabtu, 12 September 2020. Mariam pergi mencari sang suami sambil menggendong anaknya yang baru lahir.

Koordinator Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudinsos Jakarta Barat, Amirullah mengatakan, pihaknya menemukan seorang wanita dan seorang bayi di Jalan Puri Raya, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat 11 September 2020 pukul 23.00 WIB.

"Sekitar pukul 23.00 WIB saat anggota kami patroli melihat ada ibu-Ibu sambil gendong bayinya ini terlihat linglung. Ketika ditanya dia juga enggak punya identitas," ujar Amirullah saat dikonfirmasi, Sabtu 12 September 2020.

Ketika diperiksa petugas, wanita asal Ciruas, Serang itu mengaku datang ke Jakarta untuk mencari suaminya yang tidak kunjung pulang.

Baca juga: Gibran Buka-bukaan Bisnis Kateringnya Parah Terpukul Pandemi COVID-19

Namun Mariam mengaku tidak tahu persis alamat asli suaminya, hingga lahirnya dirinya terlantar dan di temukan oleh petugas dinas sosial.

"Dia udah nyari ke Serpong tapi enggak ketemu, terus naik angkot hingga sampai ke Kembangan karena mungkin dia kira suaminya ada disana, tapi ternyata enggak ada juga," ujarnya.

Berangkat dari hal itu, Mariam dibawa petugas P3S ke GOR Cengkareng, Jakarta Barat untuk ditampung sementara.

Saat ini pihak P3S masih memastikan kondisi kesehatan Mariam dan bayinya. Selanjutnya, petugas akan memulangkan Mariam dan bayinya ke kampung halaman atau Panti Sosial.

"Soalnya sampai sekarang kondisinya masih seperti linglung gitu," ujarnya.