Saefullah Meninggal, Wali Kota Jaksel: Beliau Mati Syahid

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah
Sumber :
  • VIVA / Syaefullah

VIVA – Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali turut berduka cita atas meninggalnya Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto Jakarta Pusat, hari ini, Rabu, 16 September 2020. Saefullah meninggal dunia setelah mengidap COVID-19.

"Beliau orang baik yang layak mendapat husnul khotimah dan Beliau mati syahid karena pandemi ini,” kata Marullah, Rabu, 16 September 2020.

"Begitu juga dengan keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kelapangan dan ketabahan hati dalam menerima cobaan ini,” lanjut Marullah .

Sekda DKI Saefullah meninggal setelah dinyatakan positif mengidap virus corona.

Baca juga: Viral Video Anak SD dan SMP Ijab Kabul, Warganet Gempar

"Innalillahi wa inna ilaihi roojiun. Telah dipanggil pulang ke rahmatullah Bapak Saefullah, wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melalui pesan singkat di Jakarta. 

Anies menyebutkan, bahwa Sekda DKI Saefullah merupakan orang yang baik, saleh dan bekerja keras dalam mengemban amanah. 

"Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi saleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita," katanya. 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengajak semua masyarakat untuk mendoakan almarhum dan melaksanakan salat gaib.

"Mohon doakan bagi semua, segera ambil air wudu dan siang ini kita semua selenggarakan salat gaib untuk almarhum," ujarnya. (ase)