Disenggol Kereta, Mobil di Kebayoran Lama Rusak Berat

Mobil Ringsek Ditabrak Kereta di Kebayoran Lama Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA/ Vicky Fajri

VIVA – Sebuah mobil merek Ayla berwarna hitam ringsek akibat tersenggol kereta api, Kamis 17 September 2020. Kereta yang menyenggol mobil tersebut melayani rute Rangkas Bitung - Tanah Abang saat melintasi rel di kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir di Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Sang pengemudi mobil bernomor polisi B 2114 SZH mengaku sudah berhenti di jalurnya. Posisi dia dari arah Tanah Kusir menuju Ulujami. Namun, ternyata dia berhenti terlalu maju, sehingga tabrakan dengan kereta tak terhindarkan.

“Dari keterangan sopir dia mengaku sudah berhenti, tapi agak majuan berhentinya, jadi nyenggol,” kata Bani, petugas keamanan PJKA ketika ditemui di lokasi, 17 September 2020.

Baca juga: Korban Mutilasi Kalibata City Diduga Bakal Dikubur di Dalam Rumah

Dari pantauan VIVA di lokasi, kondisi mobil jenis sedan itu ringsek parah bagian belakang dan depan. Tampak ban depan mobil tersebut sudah penyok. Sementara perlintasan tempat kejadian tersebut tidak ada plang pembatas.

Bani menuturkan kecelakaan tersebut terjadi pada pagi hari dan tidak ada penjaga yang mengawasi di jalur lintasan kereta api. Dilaporkan tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Untuk kepentingan penyelidikan, semua pihak yang terlibat kecelakaan dibawa ke Unit Laka Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan. (ren)