Waduh, Nama Bupati Bekasi Dicatut Minta Bantuan COVID-19

Tangkapan layar pesan WhatsApp mencatut nama Bupati Bekasi
Sumber :
  • Istimewa/Dani

VIVA – Mengejutkan, Bupati Bekasi Eka Supri Atmajda mendadak viral setelah akun media sosialnya menodong warganet untuk meminta sumbangan dana penanggulangan Corona COVID-19.

Ternyata tindakan itu dilakukan oleh orang tak bertanggungjawab dengan memakai nama Bupati Bekasi dalam akun Facebook. Sontak tindakan mencari sumbangan itu ramai beredar grup messenger warga Bekasi.

Dalam percakapan yang tersebar pada akun Facebook Bupati Bekasi Eka Supri Atmadja mengirim pesan ke seseorang "Mohon partisipasinya semampunya saja," kata akun Eka Supria dalam tangkapan layar yang tersebar.

Baca Juga: 369 Pekerja Positif COVID-19, Pabrik Epson di Cikarang Ditutup

Kemudian, orang itu seolah-olah menanggapi "Mudah-mudahan bisa membantu," balas akun warganet yang tidak terlihat nama akun messenger-nya

Mendapat pesan itu, akun palsu Eka lantas menimpali kembali percakapan dan akan mengirin nomor rekening penggalanan dana melalui aplikasi WhatsApp. 

"Saya japri (pesan pribadi) di WA saja no rek (rekening) penggalangan dananya," timpal Eka.

Menanggapi adanya pencatutan namanya, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengaku sudah mengetahuinya. Terlebih adanya tangkapan layar percakapan yang mengatasnamakan dirinya meminta sumbangan dana COVID-19. Dia membantah kalau perilaku itu bukan dirinya.

Eka menyebut ada yang mencatut namanya dan menyalahgunakan dalam akun media sosial Facebook. Bahkan, dia sendiri sudah mengklarifikasi soal tersebut. "Itu bukan saya, nama saya hanya dicatut," kata Eka. (ren)