Wanita Bugil yang Rusak Masjid di Depok Sempat Peragakan Jurus Silat

Wanita yang merusak masjid di Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • Istimewa/Zahrul Darmawan

VIVA – Wanita misterius yang mengamuk dengan memecahkan kaca pintu masjid di cluster Alpenia, Grand Depok City, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, akhirnya berhasil diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Petugas kewalahan menangkap wanita tersebut.

Sebab, saat hendak diamankan, pelaku sempat lari dengan kondisi tanpa busana. Selain itu, wanita yang tak diketahui identitasnya ini juga sempat membuat petugas kaget lantaran beraksi layaknya pendekar silat.

Dengan serangkaian tingkah anehnya itu, petugas pun meyakini jika wanita tersebut mengalami depresi berat.

Baca Juga: Masjid di Depok Dirusak Orang Gila

“Iya, yang bersangkutan ini ODGJ (orang dengan ganguan kejiwaan),” kata Kepala Satpol PP Depok, Lienda Ratna Nurdiany, Selasa, 22 September 2020.

Saat ini, lanjut Lienda, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok. “Rencana akan kami bawa ke Dinsos untuk penanganan selanjutnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Mamur, salah satu petugas keamanan di cluster Alpenia mengatakan, wanita itu masuk ke area masjid dengan cara memanjat pagar. Aksinya sempat terekam kamera pengintai atau CCTV.

“Nah, pintu masjid ini ditonjok sama dia sampai pecah. Pas kejadian enggak ada jemaah, kosong sekira jam 8 malaman lah,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian.

Wanita tersebut sempat bermalam di area masjid sebelum akhirnya keluar dan kembali mengamuk saat akan diamankan petugas keamanan kompleks. Selain berceloteh tak keruan, wanita ini juga kembali menanggalkan pakaian yang diberikan petugas.

Ia bahkan sempat kabur ke luar kompleks tersebut dengan kondisi tanpa busana alias bugil, sebelum akhirnya berhasil diamankan sejumlah petugas Satpol PP. (ase)