Puluhan Pekerja PT LG di Tangerang Positif COVID-19

Ilustrasi tes swab Corona Covid-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVA – Sebanyak 26 pekerja yang berada di pabrik elektronik, yakni PT LG Elektronik Indonesia, Legok, Tangerang dinyatakan positif COVID-19. Puluhan karyawan itu diketahui merupakan pasien COVID-19 dengan klasifikasi Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Ya, sejak 31 Agustus 2020, kita temukan 26 pekerja di PT LG yang positif COVID-19. Mereka semua positif terpapar setelah menjalani proses swab test," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, dr. Hendra Tarmizi, Rabu 23 September 2020.

Baca juga: Sudah Empat Kantor di Balai Kota Solo Lockdown karena COVID-19

Lanjut Hendra, hingga kini pun pihaknya masih menunggu hasil swab test pada 70 pekerja lainnya.

"Dari awal kasus itu ada disana, pihak perusahaan melakukan rapid test pada 1.127 karyawannya. Dan ada puluhan yang reaktif. Dari sana, kita lakukan swab, dan didapati 26 pekerja itu, sekarang masih ada puluhan karyawan lagi yang kita tunggu hasilnya, karena proses pemeriksaannya berkala," ujarnya.

Para karyawan itu pun kini harus menjalani isolasi baik itu secara mandiri di rumah masing-masing atau di Hotel Singgah Kabupaten Tangerang.

"Mereka masih melakukan isolasi, tapi untuk yang 26 itu, 15 diantaranya sudah sembuh,".katanya.

Sementara itu, Tim Gugus Tugas COVID-19, hingga kini belum melakukan penutupan pada pabrik elektronik tersebut. Hal itu karena pihaknya masih menunggu arahan pimpinan.

"Kita masih laporkan ke pimpinan dan menunggu arahan," ungkapnya.

Namun, dari hasil pengecekan Tim Gugus Tugas, pihak pabrik pun sudah menerapkan protokol kesehatan dan juga memberikan fasilitas rapid test dan swab test secara berkala. (ren)