Kamis Ini Cuaca di Jakarta Terik

Monitor prakiraan cuaca di kantor BMKG.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA – Cuaca panas akibat terik matahari, akan melanda Jakarta sepanjang Kamis ini 24 September 2020. Kondisi ini sesuai dengan prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Dikutip dari laman resmi BMKG, untuk wilayah DKI Jakarta pada Kamis siang nanti akan terjadi terik matahari tanpa awan. Yakni di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, siang akan mengalami panas terik. Sementara pada pagi hari ini, kondisi cuaca diprediksi akan cerah berawan untuk seluruh wilayah Ibu Kota.

Pada malam hari, juga diprediksi akan berawan untuk seluruh DKI Jakarta. Dengan kondisi seperti ini, maka sulit terbentuk awan untuk pembentukan hujan. Sehingga seluruh wilayah DKI pada Kamis ini, diprediksi tidak akan menerima hujan.

Suhu udara di Jakarta beragam. Yakni antara 24 hingga 34 derajat celcius. Semenetara kelembabannya juga berkisar antara 65-95 persen.

Kondisi serupa terjadi pada Rabu kemarin. Sedikit berbeda dengan Senin dan Selasa awal pekan lalu, yang mengakibatkan hujan deras di Jakarta dan beberapa titik jalan hingga pemukiman mengalami banjir dan genangan.