Viral, Sekuriti Tewas Tertimpa Besi Proyek Tol di Kelapa Gading

Ilustrasi penemuan mayat.
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Viral di media sosial seorang pengendara sepeda motor terjatuh dan bersimbah darah di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Salah satunya ada di media sosial Instagram @jurnalis169.

Dalam caption-nya menyebut kalau peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Bekasi-Cakung, Jakarta Timur, Minggu, 27 September. Korban disebut meninggal dunia terkena besi proyek pembangunan di sekitar lokasi. Usut punya usut ternyata kejadian tersebut adalah di kawasan Kelapa Gading. Korban adalah petugas keamanan.

"Bukan pengendara motor, itu sekuriti," kata Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Rango Siregar, kepada wartawan, Senin, 28 September 2020.

Baca juga: Viral ATM-nya Tidak Bisa Digunakan, Bank Mandiri Ungkap Alasannya

Peristiwa nahas ini terjadi pada Sabtu, 26 September 2020, lalu sekitar pukul 15.00 WIB. Korban diketahui bernama Asepudin (44). Dari data yang dihimpun, korban diduga sedang patroli di Proyek 6 Ruas Tol Dalam Kota Zona 4, Kilometer 21 Jalan Raya Bekasi, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakut.

Korban berpatroli menggunakan sepeda motor tanpa mengenakan helm. Ketika itu, besi strut bar sepanjang 2 meter dan lebar 50 sentimeter dengan diameter 32 milimeter jatuh dari atas proyek tol. Besi menimpa korban dan sepeda motor yang ditungganginya. Sebenarnya korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Gading Pluit Kelapa Gading guna pertolongan.

Tapi, nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia oleh rumah sakit. Atas insiden ini, kepolisian sudah memeriksa sejumlah saksi. Hal ini guna memastikan adakah tindak pidana dalam kejadian tersebut.

"Kita sudah periksa saksi-saksi," katanya. (ase)