Kamis Siang Dua Wilayah di Jakarta Bakal Diguyur Hujan

Hujan di Jakarta (foto Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan pada Kamis 1 Oktober 2020 cuaca Ibu Kota Jakarta akan mengalami cerah berawan dan sedikit hujan dari pagi hingga malam hari.

Baca juga: Pelaku Vandalisme di Musala Tangerang Ternyata Mahasiswa

Dikutip dari laman BMKG, dijelaskan bahwa cuaca Ibu Kota Jakarta akan cerah berawan di enam wilayah administratif pada pagi hari.

Kemudian, pada siang hari cuaca di DKI Jakarta akan bervariasi, dengan cuaca hujan ringan akan mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan wilayah lain akan cerah berawan kecuali Kepulauan Seribu yang akan cerah.

Pada malam hari, kondisi cerah berawan juga diperkirakan ada di seluruh wilayah di Ibu Kota. Yang kemudian, cuaca cerah berawan berlanjut pada dini hari di seluruh wilayah Jakarta.

Adapun untuk suhu rata-rata jelang akhir pekan, diperkirakan berada di antara 24 derajat hingga 34 derajat celsius.

Sementara itu, untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta diperkirakan 70 hingga 90 persen.

Dan, untuk wilayah penyangga Ibu Kota, BMKG memperkirakan Tangerang Raya akan berawan tebal pada siang hari. Lalu, Kota Bekasi, Kota Depok, dan Kota Bogor akan hujan petir pada siang hari.

“Waspada hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang, kilat/petir di wilayah Bogor, kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Bekasi,” bunyi peringatan BMKG. (ase)