Subuh, Toyota Yaris Hantam Pemotor di Jalan Sepi Tomang hingga Tewas

Pengendara Toyota Yaris di Tomang tabrak pemotor hingga tewas
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Diduga akibat mengantuk, seorang pengendara mobil Toyota Yaris B 1297 BKY menabrak sebuah sepeda motor matik B 3993 CBK di Jalan Kyai Tapa, Tomang Jakarta Barat, Jumat dini hari sekitar pukul 03:00 WIB, Jumat 16 Oktober 2020.

Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Purwanta mengatakan, akibat kejadian tersebut, korban yang pengendara sepeda motor bernama Joseph Ruben (24 tahun) tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kepala.

“Pengendara motor tutup usia akibat kecelakaan tersebut,” ujar Purwanta saat dikonfirmasi, Jumat 16 Oktober 2020.,

Berdasarkan informasi warga sekitar yang bernama Ikhwan (41) menjelaskan kejadian kecelakaan maut tersebut terjadi tepat di depan SPBU Shell Jalan Kyai Tapa, Tomang Jakarta Barat.

Pengendara motor yang baru saja keluar dati dari SPUB ditabrak oleh Toyota Yaris yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Tomang menuju Harmoni. Padahal kondisi jalan yang cukup sepi pada saat itu membuat kecelakaan  tidak terelakkan.

“Jadi tadi motor itu baru keluar dari pom bensin Shell, keluar pelan pelan, langsung ketabrak sama mobil yang kebut ke arah Harmoni,” ujar Ikhwan.

Akibat kejadian tersebut pengendara beserta motornya sempat terseret sejauh 30 meter dari titik terjadinya tabrakan.

Setelah menabrak motor, mobil kemudian banting setir ke kiri hingga menabrak bahu jalan dan tercebur ke saluran air.

Kejadian tersebut membuat warga sekitar kesal. Warga yang emosi melempari mobil dengan batu hingga membuat sebagian kaca mobil pecah. Namun pengendara berhasil diamankan dan diserahkan ke petugas Lantas Jakarta Barat.

Belum diketahui identitas pengendara mobil yang menabrak pemotor hingga tewas tersebut. Hingga ini kasus kecelakaan maut itu masih dalam penanganan Satlantas Polres Jakarta Barat. (ren)