Viral, Sekuriti Geruduk Warga karena Rumah Dipenuhi Mobil Mewah

Sebuah video yang memperlihatkan puluhan satpam alias sekuriti yang tengah berkumpul di depan salah satu rumah warga menjadi viral di berbagai media sosial.
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Sebuah video yang memperlihatkan puluhan satpam alias sekuriti yang tengah berkumpul di depan salah satu rumah warga menjadi viral di berbagai media sosial.

Dalam video dengan durasi 3.14 menit itu terlihat sekitar puluhan satpam yang mengenakan seragam berwarna biru gelap berkumpul di depan rumah warga. Di rumah itu juga terlihat banyaknya mobil mewah yang terparkir di halaman hingga pinggir median jalan.

Di video juga terlihat, petugas keamanan yang menegur pemilik rumah karena banyaknya mobil yang terparkir di rumahnya. Selisih paham pun terjadi antara para sekuriti dengan penghuni rumah, bahkan menimbulkan aksi baku hantam.

Baca: Massa Bakar dan Rusak Kantor Bupati Keerom di Papua

Polisi mengonfirmasi bahwa peristiwa itu terjadi kompleks perumahan Cluster Asia, Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, pada Rabu, 14 Oktober 2020. “Dan sampai sekarang hal ini masih dalam penyelidikan kami," kata Kepala Polsek Cipondoh AKP Maulana Mukarom, Minggu, 18 Oktober 2020.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, para sekuriti itu mendatangi rumah yang ditempati oleh TS. TS memang mengontrak di sana dan mempunyai usaha jual-beli mobil bekas dan menggunakan area sekitar rumahnya sebagai tempat untuk memarkir mobil-mobil itu.

"Dia ini punya bisnis jual beli mobil. Dan bisnisnya itu dikontrakkan tersebut. Di sinilah kasus bermula, di mana para sekuriti menegur yang bersangkutan, karena mobil yang jadi bisnisnya itu terparkir hingga ke jalan (melebihi kapasitas), namun tidak dihiraukan," ujarnya.

Kasus itu tengah ditangani Unit Reskrim Polsek Cipondoh. Saksi-saksi yang ada pada saat kejadian pun sudah diperiksa, terutama pada aksi pemukulan.