Viral, Seorang Tak Dikenal Berjalan di Tengah Jalan Tol Grogol

Ilustrasi jalan tol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Syaiful Arif

VIVA – Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria berjalan dengan santai di tengah satu ruas jalan tol dalam kota, di kawasan Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, viral di media sosial. Lokasi kejadian disebutkan di dekat Pintu Gerbang Tol Tanjung Duren, Minggu, 18 Oktober 2020.

Dalam video terlihat seorang pria memakai celana pendek berjalan di tengah jalan tol. Dia sesekali berlari di tengah jalan tol yang sepi saat siang yang terik.

Peristiwa direkam oleh seorang pengendara mobil yang melintas di sana. Durasi videonya sangat singkat dan si perekam hanya mengatakan, "Ada orang berjalan di tengah tol. Ternyata orang gila guys.”

Baca: Pengakuan Pesepeda Masuk Tol Jagorawi: Kami Capek, Enggak Tahu Arah

Seorang penggunaan jalan tol lainnya, Aditya, membenarkan kabar tentang seorang yang berjalan dengan santai tol dalam kota itu saat dia berkendara di sana. "Iya, benar itu video saya yang rekam," ujarnya, dan menambahkan bahwa peristiwa itu terjadi pada pukul 11.30 WIB, Minggu, 18 Oktober. 

Saat itu ia baru masuk pintu Tol Tanjung Duren menuju lokasi. Awalnya, setelah melewat gerbang tol, dia melihat secara samar-samar ada sesosok orang berjalan di tengah jalan tol. Dia segera berinisiatif untuk merekam kejadian langka itu dan mengunggahnya di media sosial.

"Habis itu saya tidak tahu. Saya lihat dari kaca mobil dia terus berjalan lurus mengikuti garis," ujarnya.

Aditya mengaku tidak dapat berbuat banyak, sekadar untuk mengingatkan agar orang itu menepi agar tidak tertabrak kendaraan lain, karena terburu-buru untuk sampai tujuan.

Polisi mengaku tak tahu kejadian itu dan masih memeriksa lokasi serta mencari orang yang dimaksud, kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Barat Kompol Purwanta.