Libur Panjang, Wagub Minta Warga Jakarta Tak Liburan ke Luar Kota

Wakil Gubenur DKI Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • Pemkot Jaksel @KotaJaksel

VIVA - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengimbau masyarakat Ibu Kota untuk tidak bepergian ke tempat jauh pada libur panjang akhir Oktober 2020. Sebab, saat ini masih dalam keadaan pandemi COVID-19.

"Kami minta kepada seluruh masyarakat sejauh mungkin tidak melakukan liburan ke luar kota. Biasanya, yang terjadi itu ya libur ke sekitar Jakarta. Ada yang ke Puncak, mungkin ke Anyer, mungkin ke Bandung," kata Riza Patria di Jakarta, Jumat, 23 Oktober 2020.

Baca juga: Libur Panjang, Doni Monardo: Warga Sebaiknya Bersihkan Selokan Air

Maka, alangkah baiknya di tengah pandemi ini masyarakat tetap memanfaatkan liburan panjang untuk di rumah saja bersama keluarga masing-masing.

"Saya sampaikan berkali-kali tempat terbaik selama masa pelonggaran tetap berada di rumah," ujarnya.

Karena, setiap ada pelonggaran PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) artinya potensi orang keluar rumah bertambah. Kemudian, potensi interaksi bertambah. Potensi orang kerumunan juga bertambah dan pada akhirnya potensi penyebaran COVID-19 juga bertambah.

"Kami minta melaksanakan protokol COVID-19. Pertama tetap berada d rumah kecuali penting. Melakukan protokol COVID, yang tidak kalah penting meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh," tuturnya.

Dalam masalah ini, menurut Riza, antisipasi liburan panjang sudah dikoordinasikan dengan pemerintah pusat mengambil langkah langkah terkait antisipasi libur panjang. (ren)