Warga Sudan Nekat Coba Bunuh Diri Loncat dari JPO Tol Jagorawi

WN Sudan nekat mau bunuh diri dengan hendak meloncat dari JPO Tol Jagorawi
Sumber :
  • VIVA/Kenny Putra

VIVA – Seorang pria berkewarganegaraan Sudan, berinisial BM nekad melakukan percobaan bunuh diri di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Tol Jagorawi kilometer 13, Cibubur, Jakarta Timur. BM melakukan percobaan bunuh diri dengan cara memanjat bagian atap dari JPO tersebut pada Selasa, 27 Oktober 2020 dini hari.

Kepala Induk PJR Tol Jagorawi, Kompol Kamila, mengatakan, warga sekitar sempat melihat BM sekitar pukul 22.00 WIB berlari di taman tak jauh dari jalan Tol Jagorawi. Setelah dikejar oleh warga, BM kabur ke permukiman penduduk.

"Setelah dicari tidak ketemu. Satu jam kemudian BM muncul di jembatan JPO Km 13 ini. BM sudah mulai lari di atap JPO. Kemudian kita bersama Jasa Marga dan Polsek Cipayung untuk bekerja sama mengevakuasi dari atas dari jam 11 tadi," ujar Kompol Kamila, Selasa 27 Oktober 2020.

Baca juga: Pria Tanpa Identitas Loncat dari Jembatan Ampera hingga Tewas

Petugas sempat mengalami kesulitan saat membujuk BM lantaran mengalami kendala bahasa. Setelah hampir dua jam membujuk BM, petugas berhasil mengevakuasi BM dengan bantuan dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur. 

"Tadi baru turun jam 1 lewat 5 menit. BM kita bawa ke kantor polisi induk Jagorawi dan menunggu dari pihak Kedutaan Sudan," tutur Kamila.

Kompol Kamila juga menjelaskan dugaan sementara BM mengalami stres lantaran bisnis yang dijalaninya di Indonesia sejak setahun yang lalu terhenti akibat pandemi COVID-19. 

"Secara garis besar ini yang bersangkutan dalam kondisi stres, menurut keterangan yang bersangkutan, datang ke Indonesia dalam rangka bisnis tahun lalu kemudian agak terhenti karena Corona," ujar Kamila. (art)