Bikin Merinding, Ular Sanca 4 Meter Jebol Tembok Rumah di Cengkareng

Ular sanca 4 meter di Cengkareng
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

VIVA – Ular sanca dengan ukuran panjang lebih dari empat meter ditemukan di rumah warga di kawasan Kedaung, Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa, 27 Oktober 2020. Ular sebesar paha orang dewasa itu ditemukan di area tembok kamar mandi yang sudah jebol.

Yuli (39 tahun) sebagai pemilik rumah menceritakan kronologi penemuan ular. Ini berawal saat anaknya hendak pergi ke kamar mandi pada Selasa pagi, pukul 09.00 WIB.

“Pas anak saya buka pintu kamar mandiri, ternyata temboknya sudah dijebol sama ular, anak saya teriak dan lari,” ujar Yuli, Selasa, 27 Oktober 2020.

Baca Juga: Ular Sanca 3 Meter Berkeliaran di Kompleks GOR Ragunan, Lepas?

Yuli pun kemudian meminta bantuan tetangganya. Datangnya seorang pemuda yang merupakan tetangga Yuli dan kemudian berusaha memegang ekor ular agar kabur. Namun, ular terus coba melilit sehingga menambah kerusakan tembok.

“Ularnya malah melilit tembok dan menambah kerusakan tembok kamar mandi,” kata Yuli

Ular yang terus memberontak saat ditarik membuat warga sekitar tak mampu menangkap sendiri. Warga kemudian akhirnya memanggil petugas pemadam kebakaran.

Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar Jakarta Barat Eko Sumarno mengatakan penemuan ular tersebut berawal dari laporan warga yang memberikan informasi kepada petugas.

“Empat personel kita kerahkan untuk evakuasi ular tersebut” ujar Eko dikonfirmasi, Selasa 27 Oktober 2020.

Eko mengatakan, petugas sempat mengalami kesulitan untuk evakuasi ular tersebut. Hal ini lantaran ular berusaha kabur dengan masuk ke lubang tembok kamar mandi.

“Terpaksa kita bobok dan hancurkan sebagian tembok untuk bisa menarik tubuh ular tersebut, butuh sekitar satu jam hingga ular berhasil tertangkap” tuturya.

Beruntung tidak ada korban luka akibat kejadian tersebut. Ular kemudian di bawa oleh petugas untuk di ke lepas di habitat yang layak. (ren)