Jatuh di Lubang 15 Meter, Anak Kucing Gagal Diselamatkan

Tim Damkar sudah mencoba selamatkan anak kucing yang jatuh. Tapi gagal.
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito.

VIVA - Dari dalam rumah, Michelle (20), mendengar suara anak kucing yang mengeong pelan seperti meminta pertolongan. Penasaran, Michelle pun menuju halaman dan mencaritahu asal suara tersebut.

Awalnya dia kira suara itu berasal dari anak kucing peliharaanya yang sedang bermain dengan beberapa kucing lain.

Namun betapa kagetnya dia bahwa suara tersebut berasal dari dalam lubang galian jet pump sedalam 15 meter.

"Pas saya di rumah, tahunya dia itu lagi main sama tiga kucing lain, tapi pas saya keluar ternyata sudah kecebur di jet pump," ujar Michelle saat dikonfirmasi, Minggu, 1 November 2020.

Bersama anggota keluarganya, Michelle berusaha menolong anak kucing itu, namun dalamnya lubang galian tersebut tidak membuahkan hasil anak kucing bisa terangkat keluar.

Michelle bersama keluarganya menggunakan pipa panjang yang ujungnya diikatkan handuk disodorkan ke dalam lubang air dengan harapan anak kucing itu bisa terangkut.

Upayanya tak juga berhasil hingga akhirnya dia menghubungi Damkar Kembangan, Jakarta Barat untuk menuju rumahnya.

"Kurang lebih udah sekitar dua jam anak kucing saya kejebak di dalam lubang air yang dalamnya 15 meter dan tinggi airnya ada sekitar 10 meter," ujarnya.

Michelle proses evakuasi oleh Damkar memakan waktu sekira 15 menit dengan menggunakan pipa dan besi pengait.

Diberi Oksigen

Setelah hewan peliharaannya terangkat, anak kucing itu langsung diberi bantuan oksigen dari tabung yang dibawa petugas Damkar.

Petugas juga berusaha mengeringkan kondisi kucing yang terlihat menggigil, namun sayang setelah dievakuasi dan mendapat perawatan, anak kucing itu mati.

"Iya udah coba dikasih oksigen terus kita rawat, tapi tadi pagi anak kucingnya mati," ujar Michelle.

Kasie Operasional Damkar Jakarta Barat, Eko Sumarno menuturkan pihaknya siap 24 jam untuk membantu warga yang meminta pertolongan.

"Kami siap siaga untuk melayani warga yang meminta pertolongan Damkar untuk evakuasi," ujarnya.