Polda Metro Klaim 65 Tahanan Positif COVID-19 Sudah Sembuh

Gedung Polda Metro Jaya di Jalan Sudirman
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya mengklaim bahwa sebanyak 65 tahanan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya yang sebelumnya positif virus COVID-19 kini telah sembuh.

"Sudah sembuh dan sekarang sudah dikirim ke masing-masing LP dan Polres yang ada," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat 6 November 2020.

Hal ini dipastikan dari hasil swab test kedua. Para tahanan ini, kata Yusri merupakan pasien tanpa gejala. Puluhan tahanan itu langsung menjalani isolasi selama 10 hari sejak diketahui positif virus mematikan tersebut. Selama isolasi, mereka ditempatkan di sebuah sel khusus. Disebut, kini seluruh tahanan di Polda Metro Jaya telah sehat dari virus corona.

"Kita tempatkan dia di sel-sel isolasi khusus yang memang ada di Polda ini. Ada ruangan khusus untuk isolasi dan dilakukan pengecekan terus oleh tim kesehatan Polda Metro Jaya," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 65 tahanan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya positif virus COVID-19. Hal ini disebut berdasar data dari situs corona.jakarta.go.id.

Kasus aktif virus mematikan tersebut pun ditemukan di beberapa Polres dan Polsek jajaran. Sebut saja di Polres Metro Jakarta Timur yang tercatat ada sebanyak 23 kasus. (ren)

Baca juga: 65 Tahanan Polda Metro Jaya Positif COVID-19