BMKG Prediksi Jaksel, Jaktim dan Bodetabek Turun Hujan Hari Ini

Hujan di Jakarta (foto Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meramalkan, sejumlah wilayah di Jakarta pada Kamis, 12 November 2020 ini, pada pagi hari cerah berawan. Hanya wilayah Kepulauan Seribu diprediksi turun hujan dengan intensitas ringan.

Untuk siang hari, dua wilayah yaitu Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diramalkan terjadi hujan ringan. Selebihnya, wilayah Jakarta diprediksi cerah dan cerah berawan.

Pada malam dan dini hari, seluruh wilayah Jakarta mayoritas diramalkan cerah berawan.

Adapun suhu udara antara 25 hingga 33 derajat celcius. Sementara kelembabannya antara 75 hingga 95 persen.

Untuk wilayah sekitar Jakarta seperti Bekasi, Depok dan Bogor, diramalkan pada pagi hari juga tampak cerah berawan. Sedangkan pada siang hari diprediksi hujan disertai petir.

Untuk malam dan dini hari, ketiga wilayah ini diramalkan cerah berawan.

“Waspada terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Bogor, Sukabumi, Cianjur, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Bekasi, Purwakarta, Karawang, Subang, Bandung, Kota Bandung, Bandung Barat, Kota Cimahi, Indramayu, Majalengka, Sumedang, Cirebon, Kuningan, Garut, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Ciamis, Kota Banjar,” bunyi peringatan BMKG.

Untuk wilayah Tangerang, pada pagi hari diramalkan berawan dan siang hari turun hujan ringan. Malam dan dini hari diramalkan cerah berawan.

Baca juga: Suku Baduy Jadi Korban, Polisi Diminta Bongkar Sindikat Pemalsu Madu