Anies dan Riza Positif COVID-19, Bagaimana Pemerintahan Pemprov DKI?

Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati, menegaskan, penyelenggaraan pemerintahan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta tetap berjalan normal sesuai dengan rencana kerja masing-masing.

Sri menyebut, meskipun Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, A. Riza Patria terkonfirmasi positif COVID-19, keduanya tetap memimpin penyelenggaraan pemerintahan melalui daring.

“Bapak Gubernur sudah menyampaikan kepada kami semua, jajaran di Pemprov DKI Jakarta, agar tetap bekerja melayani masyarakat dengan giat. Pelayanan harus berjalan dengan baik dan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, karena COVID-19 bisa menimpa siapa saja,” kata Sri di Jakarta, Selasa, 1 Desember 2020.

Baca juga: Curhat Dokter ke Anies: Tak Lama Lagi RS di Jakarta Mulai Kolaps

Sri mengaku komunikasi dengan Gubernur Anies maupun Wagub Ariza tetap berjalan, khususnya laporan secara berkala terkait perkembangan pembahasan APBD 2021. Meskipun komunikasi dilakukan tanpa tatap muka, Sri menegaskan proses pembahasan APBD 2021 terus dilakukan secara intensif agar dapat selesai sesuai rencana.

Ia menjelaskan, para Kepala Perangkat Daerah saat ini masih terus mengikuti pembahasan APBD 2021 bersama DPRD DKI Jakarta, seperti juga tahun-tahun sebelumnya, dipimpin langsung oleh Sekda selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah bersama para Asisten Sekda dan OPD lainnya.

“Kami berharap mudah-mudahan pembahasannya cepat selesai, insya Allah,” katanya.

Sri menambahkan, kegiatan contact tracing (pelacakan) COVID-19 juga dilakukan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta agar dapat segera ditangani dengan baik dan tidak meluas. Ia pun berharap seluruh warga Jakarta dapat terus saling mengingatkan dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

“Marilah kita saling mengingatkan, saling mendukung, dan saling memfasilitasi, berkolaborasi, bergotong royong untuk tegaknya protokol kesehatan di setiap tempat dan setiap waktu,” katanya.