Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Kasus Pembelian Lahan Pemprov DKI di Era Ahok Kembali Disidangkan

Kamis, 3 Desember 2020 | 07:11 WIB
Foto :
  • Google Map
Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

VIVA – Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan lanjut menyidangkan gugatan sah atau tidaknya penghentian penyidikan perkara pembelian lahan Cengkareng oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang diajukan oleh Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI).

Agenda sidang sudah sampai pembacaan tanggapan dari pihak termohon per Senin kemarin. Sidang tersebut pun dihadiri oleh kedua pihak yakni pemohon dari Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) dan para termohon, yakni Polda Metro Jaya, Bareskrim Polri, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Kejaksaan Tinggi.

Baca Juga

Sidang dengan nomor perkara 128/Pid.Pra/2020/Pn.Jaksel itu dipimpin oleh Hakim Tunggal, Yusdhi S.H., sedangkan materi permohonan dibacakan Kurniawan Adi Nugroho selaku kuasa hukum MAKI dan Lembaga Pengawas dan Pengawal Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI).

Terdapat 16 poin materi permohonan gugatan. Salah satunya terkait termohon II (Bareskrim Polri) tidak menetapkan tersangka hingga permohonan praperadilan diajukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Termohon III (Kejaksaan Tinggi) juga tidak segera mengajukan berkas perkara untuk melakukan penuntutan ke Pengadilan Tidak Pidana Korupsi.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler