Pemadaman Listrik Terjadi di Sejumlah Wilayah Depok, Ini Sebabnya

Ilustrasi petugas PLN periksa kabel listrik.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rahmad

VIVA – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjadwalkan pemadaman listrik untuk sejumlah wilayah di Kota Depok, Jawa Barat pada Kamis 7 Januari 2021.

Manajer PLN UP 3 Depok Kota, Putu Eka Astawa, menuturkan, pemadaman dilakukan dalam rangka pemeliharaan unit listrik pelaksana pelayanan pelanggan Kota Depok.

“Pemadaman yang dilakukan pada hari ini dalam rangka menjaga, dan meningkatkan keandalan pasokan listrik,” katanya.

Adapun pemeliharaan jaringan yang menyebabkan terjadinya pemadaman sementara di beberapa lokasi di Kota Depok itu yakni: pukul 10.00-13.00 WIB pelanggan khusus PT Mahakarya Sukses Internasional.

Kemudian pada pukul 10.00-13.00 WIB pelanggan khusus PT Capsugel Indonesia. Berlanjut pada pukul 13.00-16.00 WIB pelanggan khusus Resort Kinasih. 

Baca juga: Kaesang Promosi Saham PGAS, Ini Kata PGN

Yang terakhir adalah pada pukul 13.00-16.00 WIB, meliputi wilayah sebagian Perumahan Banjaran Residence dan sekitarnya. 

“Sehubungan dengan kegiatan tersebut, demi menjaga keamanan dan keselamatan bersama, listrik di sekitar lokasi terlampir untuk sementara tidak dapat digunakan,” tulisnya dalam keterangan yang diunggah di media sosial resmi PLN.

Terkait hal itu, Putu Eka Astawa mewakili PLN menyampaikan permohonan maafnya atas ketidaknyamanan tersebut.  

“Apabila terjadi gangguan di luar jadwal tersebut, maka terjadi gangguan kelistrikan. Mohon segera hubungi Contact Center PLN 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile,” tuturnya. (art)