Salawat Hingga Tangis Iringi Jenazah Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf

Ratusan orang pelayat menyambut kedatangan jenazah Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf tiba di rumah duka di Jalan Tebet Utara II, Tebet , Jakarta Selatan, pada Jumat malam, 15 Januari 2021.
Sumber :
  • VIVA/Vicky

VIVA – Ratusan pelayat turut mengantarkan jenazah Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf. Terlihat pelayat membeludak, saat mobil ambulance mengantar jenazah almarhum ke rumah duka di Jalan Tebet Utara II, Tebet , Jakarta Selatan, Jumat, 15 Januari 2021.

Dari pantauan VIVA di lokasi, para pelayat membaca dzikir secara bersama dengan dipandu salah satu orang, saat mengiringi ambulance pengantar jenazah. Isak tangis ratusan jemaah menyambut kedatangan jenazah Habib Ali. Para pelayat menggunakan pakaian serba putih.

Habib Ali wafat pada Jumat sore, 15 Januari 2021, saat dirawat di Rumah Sakit Holistik, Purwakarta, Jawa Barat. 

Baca juga: Jenazah Habib Ali Tiba di Rumah Duka Disambut Ratusan Pelayat

Habib Ali merupakan sosok ulama yang kharismatik. Banyak tokoh nasional yang kerap menemuinya, seperti Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Pada saat masih menjadi calon wakil presiden pemilu tahun 2019, Ma'ruf bersilaturrahmi ke rumah Habib Ali.

Ada juga Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Saat itu, pada Februari 2018, waktu menjabat kepala Polri, Tito berkunjung dan bersilaturahmi ke kediaman Habib Ali. 

Habib Rizieq Shihab juga mengakui bahwa Habib Ali merupakan gurunya. Habib Ali menjadi sosok pertama yang ditemui Habib Rizieq sepulang dari Arab Saudi pada November 2020 lalu.