BMKG Prediksi Senin Ini Sebagian Besar Jakarta Diguyur Hujan

Pengendara motor tampak menepi akibat hujan deras di Kalimalang, Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/ Hardani Triyoga.

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memprediksi, sebagian besar wilayah DKI Jakarta, akan turun hujan pada Senin 18 Januari 2021.

Curah hujan beragam, dari hujan ringan hingga hujan sedang. Namun BMKG juga memperingatkan agar mewaspadai hujan yang disertai dengan petir.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir di wilayah Jaksel, Jaktim pada sore hari dan Wilayah Kepulauan Seribu dan Jakut pada dinihari," tulis dalam laman BMKG.

Baca juga: Jakarta Tak Lagi Masuk Peringkat 10 Besar Kota Paling Macet di Dunia

Beberapa wilayah diprediksi akan turun hujan sejak pagi hingga malam harinya. Seperti Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, diperkirakan berpotensi diguyur hujan saat pagi, siang hingga malamnya.

Hujan dengan intensitas sedang pada siang hari, diprediksi akan terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara Kepulauan Seribu hujan dengan intensitas sedang akan turun pada malam dan dinihari.

Sedangkan beberapa daerah penyangga yakni Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, juga diperkirakan akan turun hujan antara pagi nanti hingga malam harinya.