Potongan Tubuh Ditemukan Nelayan di Muara Gembong, dari Mana?

Potongan tubuh diduga milik korban Sriwijaya Air ditemukan di Muara Gembong
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Seorang nelayan di Pantai Muara Gembong, Kabupaten Bekasi berhasil menemukan potongan tubuh manusia diduga korban pesawat Sriwijaya SJ 182. Nelayan bernama Tabroni menemukan potongan tubuh manusia yang sudah mulai rusak akibat terendam air.

“Awalnya, saya hendak melihat tambak ikan saya karena kondisi laut sedang pasang. Selagi saya berjalan melihat benda mencurigakan, saat didekati ternyata potongan kaki manusia,” kata Tabroni pada Senin 18 Januari 2021.

Melihat temuannya itu, Tabroni mengaku, langsung melaporkan kejadian tersebut ke aparat RT setempat, kemudian diteruskan ke Polsek Muara Gembong. “Saya buru-buru lapor, biar bisa ditangani,” katanya.

Petugas Kepolisian yang datang ke lokasi, kata Tabroni, langsung ke lokasi temuan tersebut. Di situ pihak kepolisian melakukan evakuasi untuk membawanya ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta untuk keperluan penyelidikan.

“Benar, kami mendapat laporan dari nelayan kalau ada temuan potongan tubuh berupa kaki manusia,” kata Kapolsek Muara Gembong, AKP Dhana Dhono Vhernandie pada Senin 18 Januari 2021.

Potongan tubuh manusia itu, kata Dhana tersangkut di pepohonan yang ada di pantai laut Muara Gembong. 
“Kami belum bisa menyimpulkan apakah potongan tubuh berupa kaki itu adalah milik salah satu korban pesawat Sriwijaya SJ 182 atau bukan, untuk itu kami langsung melakukan penyelidikan di RS Polri,” katanya.