Depan Mabes Polri Sempat Banjir 50 Cm, Begini Kondisi Sekarang

Banjir di Depan Mabes Polri
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA – Hujan mengguyur kawasan Jakarta membuat sejumlah kawasan tergenang banjir pada Senin, 25 Januari 2021. Kawasan Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jalan Trunojoyo juga sempat banjir setinggi 50 sentimeter (cm).

“Genangan depan Lapangan Bhayangkara Mabes Polri sudah menurun,” tulis akun Twitter TMC Polda Metro Jaya dikutip pada Senin, 25 Januari 2021.

Saat ini, kawasan tersebut sudah bisa dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Sementara itu, petugas Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Selatan masih mengatur arus lalu lintas di lokasi.

Terlihat, sebuah mobil warna hitam sempat menerabas genangan yang cukup jauh jaraknya, termasuk bus TransJakarta. Kemudian, petugas kebersihan juga tampak lagi bekerja untuk menyurutkan air genangan tersebut.

Sementara itu, hujan di Jaksel juga bikin pohon tumbang di Jalan Brawijaya III, Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru. Bahkan sebuah sepeda motor dengan nomor polisi B 4630 TRZ, ringsek karena besarnya pohon yang menimpa.

Camat Kebayoran Baru, Tomy Fudihartono mengatakan, peristiwa pohon tumbang tersebut terjadi pada pukul 14:38 WIB dan memakan korban material yaitu satu unit sepeda motor milik pengemudi ojek daring.

“Pohon (angsana) tumbang karena hujan lebat, satu korban materiil, milik pengendara ojek daring (Kiki) rusak berat,” ujar Tomy ketika dikonfirmasi, 25 Januari 2021.

Saat ini, situasi sudah ditangani oleh Dinas Pertamanan dan Damkar Jakarta Selatan.