Divaksin Duluan, Helena Lim Crazy Rich PIK Punya Saham di Apotek Bumi

Selebgram Helena Lim.
Sumber :
  • Instagram Helena Lim

VIVA – Pemilik Apotik Bumi Green Garden, Elly Tjondro mengakui bila Helena Lim merupakan partner bisnisnya dalam bidang pengadaan obat-obatan dalam bisnis apotik. Karena alasan itu, Helena Lim bisa mendapatkan vaksin.

"Bapak lihat aja kami orang yang terdepan menghadapi pasien, seharusnya wajar kita mendapatkan vaksin itu dan memang apotik ditunjuk untuk mandapatkan itu," ujar Elly dikonfirmasi, Selasa 9 Februari 2021.

Sementara mengenai Helena Lim, Elly menjelaskan Helena ikut menanam modal sehingga layak mendapatkan vaksin.

Selain Elly dan Helena Lim, pemberian vaksin juga diberikan kepada 11 orang petugas atau staf apotek Bumi. Namun karena satu punya riwayat darah tinggi, penyuntikan vaksin tak diberikan kepadanya. "Jadi total jadi sepuluh orang," ujarnya.

Elly mengakui layak mendapatkan vaksin lebih awal karena berhubungan langsung dengan pasien yang tak diketahui penyakitnya. Karena itu, Ia merasa kecewa melihat respon masyarakat.

"Namun spontan masyarakat aja jadi begitu. Semoga semua dapat mengerti karena kami termasuk fronline menghadapi pasien cukup panjang hingga 10 malam," tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko menegaskan bila Helena merupakan pemilik Apotik Bumi di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pemilik apotik merujuk Pasal 11 Undang-Undang Nomor 36 tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan, termasuk dalam tenaga kesehatan.
 
Helena yang juga influencer atau yang dikenal dengan nama Crazy Rich Pantai Indah Kapuk ini mengaku dapat vaksin COVID-19 gratis dari pemerintah di puskesmas kebun jeruk Jakarta Barat.