Anies: Warga yang Terdampak Banjir Disiapkan Tempat Tinggal Sementara

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunjungi kawasan Kemang.
Sumber :
  • VIVA/ Vicky Fajri.

VIVA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengunjungi kawasan Jakarta Selatan yang terdampak banjir, salah satunya yaitu di Jalan Kemang Raya. Dalam kunjungannya itu, Anies menyampaikan kebijakan Pemprov DKI Jakarta terkait para warga yang terkena banjir.

“Jadi, bagi yang terdampak khususnya yang tinggal di rumah-rumah yang terdampak, itu disiapkan tempat tinggal sementara selama mereka dalam proses pembersihan. Saat ini masih ada 10 tempat pengungsian yang masih aktif, dari sebelumnya ada 44,” kata Anies pada awak media, Minggu, 21 Februari 2021.

Baca juga: Cuaca Buruk Diprediksi Kembali Landa Jakarta, Anies Sebut Sudah Siaga

Anies menyebut untuk wilayah Jakarta Selatan yang digenangi banjir karena air kiriman dari hulu mulai merendah saat ini sehingga jalan-jalan yang terdampak yaitu Jalan Kemang Raya, Jalan Tendean, Dwicandra, dan Gatot Subroto sudah surut dan kering. Dia menyampaikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melakukan pemulihan wilayah yang terdampak banjir.

“Di 10 tempat ini kita fasilitasi sampai bisa berkegiatan kembali. Kemudian juga untuk proses pembersihannya, jajaran kita akan, seperti di sini (Kemang), banyak tempat-tempat yang basementnya kerendam maka tim pemadam kebakaran, tim dari Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, juga dari SDA pasti akan membantu mengeringkan tempat-tempat itu. Jadi harapannya dengan begitu bisa lebih cepat lagi kembali,” kata Anies.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengklaim banjir yang menggenangi Jalan Kemang Raya, hingga Jalan Sudirman pada Sabtu, 20 Februari kemarin karena air kiriman.

"Karena itu proses penanggulangannya masih perlu waktu. Jadi, saya garis bawahi, sekali lagi ruas-ruas jalan yang terdampak oleh Kali Krukut itu adalah air kiriman. Mudah-mudahan bisa surut kembali," kata Anies.