Treatment Isoman, Polisi: Satu RW di Tambora Terbebas dari COVID-19

Petugas melakukan pemeriksaan COVID-19. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Hasil program Treatment Isoman yang diterapkan pihak Polres Metro Jakarta Barat mulai membuahkan hasil.

Terdata 13 kampung tangguh di Tambora, Jakarta Barat, kini satu RW di Roa Malaka terbebas dari COVID-19, atau 0 persen COVID-19.

Kapolsek Tambora Komisaris Polisi M Faruk Rozi mengatakan, pihaknya masih memantau 13 kampung Tangguh Jaya di wilayah hukum Tambora, yang mana memang masih belum semuanya benar-benar terbebas dari Covid.

Sementara itu, terdata pula oleh Polsek Tambora, ada satu kampung tangguh yakni di RW 03 Roa Malaka, sudah diresmikan sejak Desember 2020 lalu oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, berkat program Treatment Isoman, wilayah tersebut hingga kini bertahan menjadi zona hijau di tengah pandemi COVID-19.

"Sebelumnya di RW 03 Roa Malaka ada 11 warga yang terpapar COVID-19," ujar Faruk dikonfirmasi Selasa, 2 Maret 2021.

Sementara 12 kampung Tangguh Jaya lainnya yang ada di Tambora, masih berproses menuju zona hijau hingga kini.

Pemulihan dan suplai berbagai macam jenis vitamin oleh petugas terus dillakukan kepada para penderita COVID-19 di wilayah tersebut guna menciptakan lingkungan yang nol COVID-19..

Dalam menjalankan program Treatment Isoman ini, Faruk berpendapat, tidak lama lagi, 12 RW yang masih zona kuning itu akan masuk ke zona hijau.

Apabila dibandingkan dengan wilayah lainnya di Tambora, perkembangan kampung Tangguh Jaya cukup signifikan dalam mengentaskan pandemi COVID-19.

Terdata hingga kini, 12 kampung tangguh yang ada di kawasan Tambora Jakarta Barat tersebut sudah masuk ke zona kuning.

"Selain itu zona merah dan zona oranye di Tambora sudah tidak ada. Saat ini tersisa 164 zona kuning COVID-19 di Tambora, sisanya ialah zona hijau," ujarnya.

Data COVID-19 di Tambora, kata Faruk, saat ini masih alami fluktuatif. Sehingga dirinya mengimbau warga agar selalu waspada dari penularan COVID-19.