Seribu Sopir hingga Sipir di Tangerang Disuntik Vaksin COVID-19

Sebanyak 1.000 sopir atau pengemudi angkutan konvensional hingga online alias daring di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Banten, disuntik vaksin COVID-19 pada Kamis, 4 Maret 2021.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Sebanyak 1.000 sopir atau pengemudi angkutan konvensional hingga online alias daring di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Banten, disuntik vaksin COVID-19 pada Kamis, 4 Maret 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi mengatakan, dalam proses vaksinasi itu tidak hanya dilakukan kepada para sopir, namun para pedagang di Pasar Lama.

"Sopir ini masuk dalam prioritas kami, karena dia berinteraksi dengan banyak orang, lalu sebagai lanjutan, kami juga lakulan penyuntikan kepada pedagang di Pasar Lama Tangerang dengan jumlah 700 orang," katanya.

Dengan total sebanyak itu, pemerintah turut mengatur sesi vaksinasi serta berkoordinasi pengamanan dengan TNI dan Polri agar vaksinasi berjalan lancar.

Vaksinasi kepada sipir pun terus dilakukan. Dalam hal ini, penyuntikan diberikan kepada 52 petugas di Lapas IIB Ciangir, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Kepala Seksi Pembinaan Pendidik dan Giat Kerja Hilman mengatakan, vaksinasi kepada sipir diberikan di Puskesmas Bojong Kamal untuk mempermudah penanganan bila nanti ditemukan kasus KIPI pada proses observasi.

"Kita suntik vaksin di puskesmas langsung dan dibagi menjadi empat sesi, supaya tidak padat. Di mana satu sesi itu ada 12 sampai 15 sipir. Dan diharapkan dengan vaksinasi ini, kita semua lebih terlindungi dari COVID-19," katanya.