Dirlantas Larang Polisi Kawal Komunitas Moge dan Mobil Mewah

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo sudah melarang jajarannya untuk melakukan pengawalan terhadap rombongan motor gede (moge), rombongan mobil mewah dan pesepeda.

“Intinya, kami sendiri dari kebijakan Ditlantas Polda Metro Jaya melarang anggota mengawal moge, mobil-mobil mewah dan pesepeda,” kata Sambodo di gedung Bareskrim, Jakarta pada Senin, 15 Maret 2021.

Alasannya kata Sambodo, anggota Polantas yang melakukan pengawalan terhadap pengendara motor gede, mobil mewah maupun pesepeda itu akan menimbulkan adanya kecemburuan di tengah masyarakat.

“Karena pengawalan yang dilakukan polisi itu sering menimbulkan kecemburuan masyarakat. Oleh sebab itu, saya melarang anggota untuk mengawal motor besar, mengawal mobil mewah dan rombongan pesepeda,” ujarnya.

Kecuali kata dia, pengawalan diperbolehkan apabila memang ada kegiatan yang resmi. Selain itu, lanjut Sambodo, anggota Polantas Polda Metro Jaya tidak boleh memberikan pengawalan terhadap suatu komunitas tertentu.

“Kegiatan apa pun kecuali untuk memang mereka kegiatan olahraga, ada event olahraga yang memang itu atlet ya kita kawal,” lanjut dia.