Penuturan Warga Usai Tim Densus 88 Geledah Rumah di Jagakarsa

Lokasi penggerebekan tim Densus 88 di Jagakarsa
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Tim Detasemen Khusus Anti Teror 88 Mabes Polri menggeledah salah satu rumah terduga teroris di Kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Selasa, 6 April 2021.

Salah satu warga setempat, Dani Hendro mengatakan, saat penggeledahan tersebut, dia cukup terkejut. Sebab, menurutnya, terduga itu dikenal sangat baik dan sering bersosialiasi di lingkungan setempat.

“Ya kalau warga, masyarakat terkejut juga sih, karena memang di wilayah Tanjung Barat selama ini aman-aman saja, tidak ada gejolak. Enggak disangka saja, enggak diduga,” ujar Dani ketika ditemui di lokasi kemarin, 7 April 2021.

Terduga itu dikenal berprofesi sebagai pengemudi ojek online. “Kesehariannya dia ojek online, kalau istrinya ibu rumah tangga,” kata dia lagi

Dijelaskan Dani, pada peristiwa penggeledahan itu memang tidak ada yang ditangkap. “Enggak ada sih, cuma penggeledahan saja,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah rumah yang diduga di tempati oleh seorang terduga teroris digerebek Densus 88 Antiteror Polri pimpinan Irjen Marthinus yang berada di kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kapolsek Jagakarsa, Kompol Eko Mulyadi membenarkan atas adanya peristiwa tersebut. "Iya (penggerebekan terduga teroris) dari Densus," ujar Eko pada wartawan, Rabu 7 April 2021

Eko menyebut peristiwa penggerebekan tersebut terjadi pada Selasa, 6 April 2021 sekitar pukul 14.00 wib. Pihaknya pun juga berada di lokasi saat peristiwa penggerebekan tersebut. "Polsek enggak terlibat, hanya back up saja," ungkap Eko.