Sidak Pasar Jelang Ramadhan, Bupati Tangerang Temukan Kenaikan Harga

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Sidak ke Pasar Jelang Ramadhan
Sumber :
  • VIVA/ Sherly

VIVA – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan inspeksi mendadak atau sidak pengecekan harga komiditi, jelang bulan Ramadhan 1442 Hijriah/ 2021 M, di Pasar Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin, 12 April 2021.

Dalam pengecekan tersebut, ditemukan beberapa komoditi hingga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga. Diantaranya daging sapi, hingga telur ayam negeri.

"Jelang bulan Ramadhan, harga kebutuhan pokok relatif stabil. Hanya memang ada fluktuasi kenaikan harga, walaupun tidak signifikan dan ini terjadi di daging sapi, telur ayam hingga cabai merah," katanya.

Baca juga: Operasi Keselamatan Jaya Dimulai Hari Ini, Ada 5 Sasarannya

Untuk daging sapi, dari yang sebelumnya Rp90 ribu, mengalami kenaikan harga sekitar Rp10 hingga Rp15 ribu per kilogram. Lalu, telur ayam negeri dari yang sebelumnya Rp23 ribu, mengalami kenaikan sekitar Rp1.000 hingga Rp1.500 per kilogram. Dan, harga cabai merah yang kini berkisar Rp60 hingga Rp70 ribu per kilogramnya.

Lanjut Zaki, kenaikan tersebut merupakan hal yang biasa terjadi jelang Ramadhan. Namun, yang terpenting adalah ketersediaan atau stok yang mencukupi.

"Ini hal biasa, yang penting ketersediaan stoknya, baik itu daging fresh dan beku, itu (harus) aman, apalagi ayam, telur, ikan dan beras," jelasnya.

Bila nantinya harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan yang signifikan, maka pihaknya akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk menggelar operasi pasar.

"Biasanya jelang Idul Fitri itu, harga naik, dan kalau kenaikannya signifikan, kita akan proteksikan operasi pasar," katanya.