Polisi Ungkap Jalur Tikus Favorit Travel dan Pemudik Roda Dua Melintas

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.
Sumber :

VIVA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo, mengaku sudah memetakan jalur tikus yang kerap dilintasi oleh pemudik roda dua dan travel saat musim mudik lebaran.

Menurutnya, salah satu jalur tikus favorit pengemudi roda dua dan travel yaitu Jembatan Siphon Cibeet. Instansinya telah meninjau langsung lokasi. Peninjauan tersebut dilakukan kemarin, Sabtu, 17 April 2021.

"Ini jalur tikus yang dilalui travel maupun para pemudik sepeda motor," kata dia kepada wartawan, Minggu, 18 April 2021.

Baca juga: Kini Polri Tak Rekomendasikan Mudik Mendahului Sebelum 6 Mei

Jembatan Siphon Cibeet, kata dia, adalah penghubung Kabupaten Bekasi menuju Karawang. Setelah lewat sana, maka pemudik bisa meneruskan perjalanan hingga ke Jawa Barat hingga Jawa Tengah.

Maka dari itulah lokasi tersebut perlu disekat. Polisi mendirikan posko di sana.

"Jembatan Siphon Cibeet ini merupakan salah satu jalur tikus untuk menuju ke Karawang nanti setelah dari Karawang bisa ke Jabar, Jateng dan seterusnya," kata dia.

Lebih lanjut Sambodo mengatakan petugas yang berjaga di posko akan menindak pemudik dengan meminta mereka memutarbalikan kendaraannya. Kendaraan akan dikeluarkan ke titik utama GT Cikarang Barat.

"Nanti akan langsung kami putarkan balik kembali ke jalan tol ke arah Jakarta. Polisi akan berjaga selama 24 jam," katanya.