Jatuh dari Fly Over Ke Tol Bintaro, Pengemudi Motor Cuma Luka-Luka

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA – Viral di media sosial video insiden pascakecelakaan lalu lintas di Fly over Tegal Rotan di Ciputat, Tangerang Selatan. Seorang pengendara sepeda motor disebut terjatuh dari atas fly over hingga masuk ke Jalur Tol Bintaro karena diduga kekurangan penerangan jalan.

Hal tersebut di-posting akun Instagram @kabarciledug. Dalam postingan-nya, akun tersebut nampak menyorot ke arah bawah fly over yang diketahui merupakan Jalan Tol Bintaro. Dari keterangan akun tersebut,  bahwa warga di lokasi menyebut kondisi penerangan sangat minim di sekitar lokasi.

"Pengendara motor dan penumpangnya terjun dari jembatan Tol Serpong tepatnya di kawasan Tegal Rotan. Kondisi kedua korban masih selamat dan sudah dievakuasi ke RS Premier," demikian penjelasan dikutip dari akun @kabarciledug, Kamis 27 Mei 2021.

Terkait itu, Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan, Iptu Agus Sutisna membenarkan adanya kejadian tersebut. Kata dia, peristiwa nahas ini terjadi Rabu 26 Mei 2021 sekitar pukul 21.15 WIB. Kejadian bermula saat kendaraan sepeda motor melaju menuju arah Pondok Aren.

"Sesampainya di dekat pintu masuk Tol Tegal Rotan, pengendara sepeda motor hilang kendali lalu terjun ke bawah arah Jalan Tol Jakarta-BSD," ujar Iptu Agus.

Meski demikian, ia menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pun, seakan mendapat mujizat, si pengendara serta penumpang motor itu hanya luka-luka dan masih dirawat di rumah sakit. 

Menyangkut penyebab kecealakaan, polisi mengaku belum bisa menyimpulkannya. Tapi, polisi tak menampik jika lokasi di fly over tersebut minim penerangan.

"Iya penerangannya itu kayanya agak minim itu. Sekalian kita evaluasi, pertama kita tambah penerangannya. Kedua, kita juga adakan pembatas ketiga, paling tidak ada rambu yang jelas biar terlihat oleh masyarakat takutnya kejadian ini jangan sampai terjadi lagi," ujar Agus.